Simak Arti Barakallah Fii Umrik dan Contoh Penggunaannya, Biar Ga Salah Ucap!

Sering mendengar ucapan ‘barakallah fii umrik’, tapi nggak tahu artinya? 

Atau mau ngucapin ‘barakallah fii umrik’, tapi bingung konteksnya?

Sama halnya nih ketika kita mau ngucapin samawa tapi bingung artinya apa, hiks.

I feel you ukhti. Gini saja, daripada bingung dan salah ucap, lebih baik baca artikel ini sampai selesai. LaraHijab akan membagikan penjelasan mengenai arti barakallah fii umrik. Ada juga sejumlah contoh penggunaannya yang relevan dengan momen ulang tahun.

Eitsss, bukan itu saja lho. Ukhti juga akan mendapat inspirasi menarik tentang ucapan-ucapan selamat ulang tahun islami. So, stay tuned ya!

Makna Barakallah Fii Umrik

Barakallah Fii Umrik
Source : Freepik

Barakallah fii umrik merupakan doa tulus tentang kebaikan. Lazimnya, ucapan ini diberikan kepada orang yang berulang tahun. Kira-kira artinya apa ya? 

Melansir KapanLagi.com, secara bahasa barakallah memiliki arti “semoga Allah memberkahi”. Sementara, umriik memiliki arti umur. 

Dengan begitu, barakallahu fii umrik artinya “semoga Allah SWT memberkahi umurmu”.

Karena membawa harapan baik tentang umur, maka ucapan ini lebih umum dipakai dalam momen ulang tahun. Nah, bagaimana contoh penggunaan kalimat barakallah fii umrik ini? Cus lanjutkan membaca ya!

Contoh Penggunaan Barakallah Fii Umrik

Source : Freepik

Barakallahu fii umrik Bapak/Ibuku Tersayang. Semoga sehat selalu, panjang umur dan selalu bahagia. Kami selalu mendoakan kesehatan Bapak dan Ibu <3

Barakallah fii umrik putri/putraku. Semoga keberkahan menyertai perjalananmu. Kami senantiasa mendoakanmu agar menjadi anak yang sholeh/sholehah bagi orang tua. Bapak dan ibu selalu menyayangimu!

Barakallahu fii umrik ukhti. Mudah-mudahan senantiasa dalam lindungan Allah SWT dan diberi kesehatan yang sempurna. Aamiin.

Barakallahu fii umrik wahai soohibuni. Semoga sehat selalu dan sukses di dunia dan akhirat. Aamiin.

Barakallahu fii umrik (nama orang). Semoga menjadi pribadi yang lebih baik lagi kedepannya dan lebih banyak lagi menebar manfaat kepada sesama. Milad Mubarak!

Itulah beberapa contoh penggunaan barakallah fii umrik dalam ucapan ulang tahun. Boleh banget nih disontek untuk menambah inspirasi!

Nah, jika dirasa kurang, ukhti bisa menyimak beberapa inspirasi keren berikut ini. LaraHijab telah merangkum ucapan-ucapan selamat ulang tahun islami yang bisa ditambahkan ke dalam catatan ukhti! 

Barakallah Fii Umrik dan Ucapan-Ucapan Selamat Ulang Tahun Islami

Barakallahu fii umrik, semoga Allah SWT senantiasa memberikanmu kebahagiaan atas nikmat iman, Islam, dan kesehatan. 

Miladuki sa’idy, istriku tercinta. Semoga Allah SWT selalu melimpahkan kesehatan untukmu. Daku doakan kamu menjadi wanita yang dirindukan surga. Aamiin.

Barakallahu fii umrik sahabatku. Semoga kamu menjadi pribadi yang makin menawan dan memiliki kecantikan yang semakin terpancar bak bidadari. 

Selamat ulang tahun. Semoga kamu memperoleh kebahagian yang luar biasa dan tiada putus-putusnya. Semoga di usia ini, kamu juga menjadi lebih bijak dari tahun sebelumnya. Barakallah fii umrik.

Barakallah fii umrik, hari ini kamu bertambah dewasa. Semoga istikamah di dalam ketaatan kepada Allah SWT.

Miladuki saidah, semoga Allah SWT selalu memberikan kemudahan untukmu bagi urusan dunia dan akhirat.

Met milad, saudaraku. Semoga cita-citamu tercapai dan selalu dalam lindungan Allah SWT.

Milad mubarak, barakallahu fii umrik. Semoga kamu sehat selalu dan diberikan rezeki yang berlimpah oleh Allah SWT. Aamiin.

Barakallahu fii umrik ya sayang, kamu adalah ibu yang hebat untuk anak-anak. Semoga Allah SWT melimpahkan segala kebaikan untukmu di dunia dan akhirat. 

Barakallahu fii umrik ya suamiku. Terimakasih telah menjadi imam yang selalu terdepan dalam melindungi keluarga. Semoga Allah SWT memberikanmu keberkahan sepanjang usia.

Barakallahu fii umrik sahabatku. Kehadiranmu menjadi berkah dalam hidupku. Tetaplah menjadi sahabat yang baik dan penyayang ya!

Kesimpulan 

Ada banyak untaian kata manis yang dapat mengisi momen ulang tahun. Tapi alangkah baiknya jika kita mengucapkan kata-kata yang mengandung doa bagi kebaikan orang yang berulang tahun. Salah satunya adalah barakallah fii umrik.

Ucapan ini menyimpan doa baik bagi yang menerima. Tentu saja, hal ini akan menyenangkan hati penerimanya. Dan akan lebih baik lagi kalau kita menambahkan harapan-harapan lain seperti, mudah-mudahan Allah melindungimu, semoga menjadi pribadi yang lebih baik, semoga selalu mengingat Allah, dan sebagainya. 

Demikianlah penjelasan mengenai arti barakallah fii umrik dan contoh penggunaannya. Jangan ragu untuk menggunakannya dalam momen ulang tahun. Kita dapat membagikan ucapan penuh doa ini kepada siapa saja, baik orang tua, kakak, adik, sahabat, teman kerja, maupun orang lain (saudara se-agama).

Jadi, gimana? Sudah makin mantap kan untuk mengucapkan ‘barakallahu fii umrik’? 

Check Also

Ucapan Pernikahan Islami

20 Ucapan Pernikahan Islami Yang Berkesan dan Susah Dilupakan!

Ucapan pernikahan islami yang indah dan penuh makna bisa menjadi hadiah yang berkesan buat pengantin. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

10 + fifteen =