Ucapan Pernikahan Islami

20 Ucapan Pernikahan Islami Yang Berkesan dan Susah Dilupakan!

Ucapan pernikahan islami yang indah dan penuh makna bisa menjadi hadiah yang berkesan buat pengantin. Itu karena didalamnya terkandung doa serta harapan-harapan baik. Jika disampaikan dengan tulus, maka ucapan tersebut akan lebih sempurna. 

Coba dijawab, apakah ukhti lebih senang menerima ucapan yang istimewa atau ucapan yang singkat tanpa makna?

Nah, itulah mengapa ucapan pernikahan islami mesti disusun dengan baik. Tujuannya agar ucapan tersebut lebih berkesan, menyentuh, dan membekas di hati mempelai. 

Memang, tak ada salahnya juga memberi ucapan selamat menikah ala kadarnya seperti ini:

Selamat menempuh hidup baru, yaa!

Tapi perhatikan deh ukhti. Bukankah ucapan itu terdengar sangat standar, kuno dan kurang personal? Kalau begini, yakin deh ucapanmu sulit membekas di ingatan mempelai. Jangankan diingat, dibaca saja mungkin tidak. 

Bandingkan dengan ucapan pernikahan islami yang satu ini :

Selamat menikah. Semoga Allah SWT menyempurnakan kebahagiaan kalian dan menjaga ikatan cinta kalian sampai ke jannah-Nya.

Hayo, ucapan mana yang lebih menyentuh? 

Ucapan Pernikahan Islami 

Ucapan Pernikahan Islami

Merangkai ucapan pernikahan islami yang indah menjadi begitu penting karena ucapan bisa menjadi doa bagi pasangan muslim. Jadi, kita harus betul-betul memperhatikan pemilihan kata dan doa yang disematkan di dalamnya.

Jenis ucapan pernikahan islami bermacam-macam, ada yang formal, kocak (menggelitik), puitis, dan sebagainya. Dari segi bahasa pun bervariasi, ada yang disampaikan dalam bahasa Arab, Indonesia, maupun kombinasi keduanya. 

Nah, tertarik memberikan ucapan yang istimewa? Berikut adalah deretan ucapan pernikahan islami yang bisa menjadi inspirasi kamu. Follow us along, ukhti!

Ucapan Pernikahan Islami Arab

Ucapan pernikahan islami ini bisa disampaikan lewat berbagai cara, baik melalui teks maupun diucapkan langsung. 

Dilansir Iqra.id, berikut adalah beberapa ucapan pernikahan Islami dalam bahasa Arab lengkap dengan artinya. 

Ucapan Pernikahan Islami - Rasulullah SAW

1. Semoga Allah memberi berkah kepadamu dalam segala hal dan menyatukan kalian berdua dalam kebaikan – Rasulullah SAW

Ucapan pernikahan Islami

2. Selamat kepada kedua mempelai atas pernikahan (yang) bahagia.

Ucapan pernikahan Islami

3. Selamat untuk pengantin baru paling manis di dunia. 

Ucapan pernikahan Islami

4. Selamat untuk pengantin baru yang tercantik.

Ucapan pernikahan Islami

5. Selamat, kami harap kamu (kalian berdua) selalu berbahagia.

Ucapan pernikahan Islami

6. Selamat dan harapan terbaik atas kesempatan pernikahanmu.

Ucapan Pernikahan Islami Untuk Sahabat

Ucapan Pernikahan Islami

Agar memiliki kesan mendalam, maka ucapan pernikahan islami untuk sahabat perlu dirangkai dengan bahasa yang manis. 

Selain keindahan bahasa, ukhti juga harus memperhatikan kandungan doa dalam ucapan. Menyematkan doa dan harapan terbaik bisa membuat ucapanmu lebih istimewa. 

  1. Selamat menempuh hidup baru. Mudah-mudahan samawa, selalu diberi petunjuk oleh Allah SWT, dan rumah tangga kalian senantiasa diberkahi oleh Allah SWT.
  2. Selamat menikah. Semoga Allah SWT menyempurnakan kebahagiaan kalian dan menjaga ikatan cinta kalian sampai ke jannah-Nya.
  3. Selamat menjalani ibadah pernikahan. Barakallahu lakum wa baraka alaikum (Semoga Allah SWT memberi kalian keberkahan dan melimpahkan atas kalian keberkahan).
  4. Semoga menjadi pasangan sejati di dunia dan akhirat. Mudah-mudahan dikaruniai keturunan yang sholeh dan sholehah. Semoga sakinah, mawaddah, warahmah ya!
  5. Semoga pernikahan ini menjadi kebahagian untuk kalian sekaligus keluarga dan orang-orang di sekitar kalian. Semoga Allah SWT melimpahkan rahmat dan ridho-Nya kepada kalian sehingga kalian menjadi pasangan yang berbahagia di dunia dan akhirat.
  6. Selamat menikah ya sahabatku. Sekarang kamu sudah menempuh hidup baru dengan pendamping hidup yang telah Allah pilihkan untukmu. Semoga rahmat dan kasih sayang Allah selalu menyertai kalian berdua. Jadilah pribadi yang baik satu sama lain, selalu bersyukur dan berbahagia. Mudah-mudahan pintu rezeki selalu terbuka bagi kalian. 
  7. Selamat menempuh hidup baru, sahabatku. Akhirnya sampailah kamu di momen yang kamu nantikan, saat dimana kamu sudah tidak sendiri lagi. Semoga melalui pernikahan ini, kamu dan pasangan bisa membangun keluarga yang sakinah, mawaddah, warahmah, serta selalu diberi petunjuk oleh Allah SWT dalam setiap langkah.
  8. Selamat menikah sahabatku tersayang. Luruskan niat dalam menikah, mudah-mudahan diberi kelancaran oleh Allah SWT dalam berbagai urusan. 
  9. Sahabatku, doa pernikahan ku lantunkan untukmu. Semoga pernikahanmu diberkahi oleh Allah Ta’ala dan semoga terlahir pula anak cucu yang hebat dari kalian berdua. 
  10. Di hari bahagia ini ku ucapkan selamat menikah sahabatku. Dengan pernikahan ini, sempurnalah kehidupan kalian. Warnailah pernikahan dengan rasa saling menghormati, menyayangi, dan saling menolong dalam ketaatan satu sama lain. Mudah-mudahan Allah SWT senantiasa memberikan petunjuk, rahmat, berkah kehidupan, dan rezeki yang halal serta keturunan yang sholeh dan sholehah. 

 

Ucapan Pernikahan Islami Untuk Guru

Ucapan Pernikahan Islami

Ucapan pernikahan islami ini bisa ditujukan untuk guru dan siapapun yang usianya lebih senior. Ukhti bisa menyertakan ucapan pernikahan islami ini dalam kado pernikahan atau disampaikan melalui aplikasi perpesanan. 

  1. Selamat menikah Ibu/Bapak Guruku. Semoga Allah selalu melimpahkan keberkahan untuk pernikahan yang penuh bahagia ini. Dan kami doakan semoga Allah SWT senantiasa mempermudah perjalanan yang Bapak/Ibu tempuh nantinya. 
  2. Selamat menempuh hidup baru Pak Budi dan Bu Yani. Semoga menjadi pasangan sejati di dunia dan akhirat, serta diberikan keturunan yang sholeh dan sholehah. Semoga bisa terus bersama hingga akhir hayat yaa!
  3. Barakallahu laka wa baarakaa alaika wa jama’a bainakuma fii khoir. Selamat menikah Bapak/Ibu Guru. Mudah-mudahan menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, warahmah.
  4. Ibadah terindah adalah pernikahan. Duduk berdua, menghabiskan waktu bersama, menyuapi makanan, semua hal ini menjadi ibadah dalam pernikahan. Semoga keluarga kecil Bapak dan Ibu senantiasa dirahmati oleh Allah dan penuh cinta, kebahagiaan, serta berkah sepanjang hidup.
  5. Barakallahu lakum wa baraka alaikum. Hari ini adalah lembaran baru bagi Bapak Trio dan Ibu Hasna. Semoga ini menjadi awal kehidupan yang penuh berkah dan penuh kebahagiaan.

Kesimpulan 

Ukhti, itulah kumpulan ucapan pernikahan islami yang bisa dijadikan inspirasi. Ukhti bisa memberikannya pada sahabat, guru, saudara, teman kerja, orang terdekat, maupun kerabat lainnya. 

Berikanlah ucapan yang baik dan tulus ya, agar mempelai bisa merasakan kesan mendalam saat menerimanya.

Check Also

Quotes Islami

30+ Quotes Islami Tentang Cinta, Motivasi, dan Kehidupan

Ukhti, bahagia itu terdiri dari banyak versi. Ada yang mengasosiasikannya dengan ketakwaan, keluarga, kekayaan, pasangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

20 − thirteen =