Skip to main content

11 Style Pakaian Formal Wanita Berhijab

Saat ini dunia mode telah semakin berkembang dan maju, salah satunya ialah baju wanita. Tren model baju wanita saat ini memang kian banyak diminati. Salah satunya ialah pakaian formal wanita berhijab yang amat disukai para muslimah yang mau tampak trendy.

Pakaian Formal Untuk Wanita Berhijab

Desain baju wanita ini gampang ditemui dimana saja, baik itu di pasar, mall, apalagi banyak online shop yang menjual baju wanita dengan bermacam model. Umumnya baju wanita dipercantik dengan motif- motif yang manis serta cantik. Terdapat corak abstrak, corak bunga- bunga, sampai corak garis- garis yang kekinian serta masih banyak corak lain yang menarik.

Pada kesempatan kali ini kita hendak membagikan ulasan beberapa ide mengenai baju wanita yang pastinya sudah kita seleksi sesuai dengan style fashion era saat ini yang terkini, dengan fokus ulasan pakaian formal wanita berhijab.

1. Padu padan tunik bermotif garis dengan celana bahan

Salah satu tipe pakaian terkenal di kalangan hijabers yaitu tunik. Tidak hanya nyaman dikenakan tiap hari, tunik juga sesuai sebagai pakaian formal kerja buat wanita yang berjilbab.

Tunik hitam dengan corak bergaris vertikal dapat jadi opsi yang pas untuk orang dengan tubuh berisi supaya nampak lebih langsing.

Celana bahan dengan potongan lurus serta sepatu heel yang berwarna senada pula bakal membuat kakimu nampak lebih jenjang.

2. Blazer hitam

Ini adalah busana klasik yang selalu bisa kamu andalkan saat akan melakukan kegiatan formal atau interview kerja. Padukan dengan celana kain warna abu-abu, kamu pasti akan terlihat formal sekaligus chic.

3. Blazer Putih

Kombinasikan setelan blazer serta celana putih dengan jilbab warna pastel seperti merah muda, beige ataupun biru muda dengan sepatu hak tinggi yang senada. tidak boleh lupa gunakan sepatu yang senada dengan hijabmu

4. Blazer oversized

Kalau kamu sedang melamar di perusahaan kreatif yang nggak terlalu kaku soal penampilan, setelan blazer yang sedikit oversized warna-warna pastel seperti ini bisa kamu coba lho

5. Tampak feminim dengan kemeja layer serta cutbray pants

Kemeja double layer warna pastel yang dipasangkan dengan celana bahan potongan cutbray di atas mata kaki serta pointed heels sesuai buat kalian yang mau tampak formal tetapi tetap nampak feminim.

Yakin enggak tergoda dengan style gaya pakaian buat kerja berjilbab di atas?

6. Berikan kesan hangat serta kalem dengan warna nude

Apabila umumnya pakaian buat kerja ataupun interview kerja berjilbab identik dengan warna gelap ataupun putih, kalian dapat coba telihat beda dengan warna- warna pastel ataupun nude dari ujung kepala sampai kaki. Tidak hanya memberikan kesan hangat, warna nude pula bakal membuat nampak lebih kalem.

Tidak ada salahnya menggunakan cardigan disaat kerja. Kombinasi long cardigan dengan celana bahan kulot tampaknya bisa menghasilkan tampilan smart casual yang ciamik!

Permanis tampilanmu dengan menggunakan kitten heels berwarna senada ataupun satu tone lebih gelap.

7. Lebih suka menggunakan rok?

Coba deh adaptasi pakaian formal serta elegan Mega Iskanti ini. Pilih kemeja putih serta rok hitam yang memiliki aksen menarik, supaya tidak terkesan menjenuhkan ya

8. Rok plisket sebagai pakaian buat interview kerja berhijab

Saat ini rok model plisket tengah digandrungi. Apabila kalian termasuk yang menyukainya, kalian dapat pakai rok tipe ini sebagai pakaian buat interview kerja berhijab.

Dipadukan dengan atasan tunik bermotif garis bakal membuat tampilanmu nampak kasual serta anggun. Dijamin, penampilanmu bakal berkesan serta sanggup mencuri hati recruiter, deh!

9. Kemeja putih serta rok lipit warna beige

model ini tidak bakal nampak menjenuhkan jika kalian kombinasikan dengan jilbab bermotif lembut. Pakai ikat pinggang emas buat menambahkan kesan elegan.

10. Stylist dengan kemeja putih dan celana bahan hitam

Tampil formal tak melulu harus terlihat kaku. Dengan sentuhan yang pas, kamu akan tetap terlihat stylist dan formal dalam satu waktu.

Kemeja putih dengan aksen bordir di bagian tangan atau di bagian dada membuatmu tampil mengesankan dan tidak biasa.

11. Kenakan maxi dress untuk menonjolkan kesan anggun dan elegan

Gaya pakaian berjilbab Mega Iskanti di atas sangat dirokemendasikan untuk interview kerja. Pasalnya, maxi dress dengan detail peplum bikin kamu tampak ramping, lho! Apalagi kalau dipadukan dengan heel.

Supaya tidak terlalu mencolok, kamu bisa pilih warna-warna aman seperti hijau, coklat, biru dongker, atau abu-abu.

Tinggalkan Balasan