Cara Memakai Hijab Pashmina Trendy Simple

Cara memakai hijab pashmina yang simple memang paling banyak dikenakan dalam keseharian. Namun tak jarang orang menghadiri pesta pernikanan menggunakan konsep jilbab yang simple. Pasalnya model hijab simple kini sedang trendy di masyarakat karena tidak terlalu ribet.

Kerudung pashmina memang memiliki kesan cantik dan mewah saat dikenakan. Pastinya siapapun yang mengenakan hijab pashmina terasa nyaman dan percaya diri. Inilah tutorial cara memakai hijab pashmina trendy simple.

Tutorial Hijab Pashmina Simple

Mengenakan hijab pashmina dirasa sangat modern di zaman sekarang. Tak jarang kaula muda memakai hijab model pasmina untuk hangout atau kuliah. Berikut adalah tutorial cara memakai hijab pashmina simple yang trendy.

1. Warm Hijab

Hijab pashmina memang ditunjukkan untuk menghangatkan diri pada musim hujan. Gaya warm hijab akan membuat Anda semakin modis dengan menyampirkan sisi hijab ke belakang. Kemudian sampirkan kembali kedua sisi hijab ke depan, dan jangan lupa aksesoris semacam ring besar atau bros.

2. Minimalist Hijab

Model hijab pashmina minimalist paling cocok untuk kegiatan sehari-hari. Cobalah kombinasikan dengan gaya baju yang trendy agar semakin cantik. Pilih kain hijab yang bermotif trendy, misalnya polkadot, gingham, tau stripes.

Caranya tinggal menyamakan kedua sisi hijab di depan. Kemudian tarik sisi hijab kiri ke atas bagian kanan dan jepit dengan jarum pentul. Sisi hijab kanan tinggal ditarik kembali di bagian sisi kiri dan jepit lagi dengan peniti.

3. Modest Hijab

Bagi Anda yang ingin berpenampilan syar’i, maka cara memakai hijab pashmina panjang cocok diaplikasikan. Anda cukup mengatur salah satu sisi hijab agar lebih panjang. Kemudian lilitkan ke kepala sehingga semakin modis.

Anda tak perlu khawatir karena model hijab ini bisa menutupi bagian dada. Pastinya modest hijab pas dikenakan saat kegiatan keagamaan, seperti pengajian.

4. Half Tail Hijab

Jenis model hijab half tail memang seringkali Anda temukan terutuma para hijabers media sosial. Caranya hanya melilitkan bagian hijab yang lebih panjang ke bagian belakang kepala. Biarkan sisa hijab tersebut terjuntai di salah satu sisi.

Cara memakai hijab pashmina terbaru yang satu ini terlihat sangat feminim dan stylish. Pastinya cocok dipakai untuk menghadiri acara non formal, seperti ulang tahun teman atau jalan-jalan.

Tips Memilih Hijab Pasmina yang Baik

Hijab pasmina memang memiliki bentuk dan ukuran yang bervariasi. Maka tak heran, jika ada banyak cara memakai hijab pashmina yang trendy saat ini. Mula dari hijab pasmina syal dengan model lilitan selempang atau pasmina selendang yang ditekuk kedua sisinya.

Namun alangkah baiknya, Anda mengenali tips memilih hijab pasmina yang baik. Dengan begitu, rasa percaya diri Anda akan semakin bertambah saat mengenakannya. Berikut penjelasan lebih lengkap.

1. Pilih Sesuai Warna Kulit

Paling tidak Anda pilih hijab sesuai dengan warna kulit. Tetukan dahulu warna kerudung karena akan sangat berpengaruh terhadap penampilan Anda. Pasalnya warna hijan mempengaruhi warna kulit, apakah menjadi pucat, kusam atau terlihat cerah.

2. Tentukan Model dan Motif

Ada harus menentukan model dan motif terlebih dahulu sebelum memilih pashmina. Beragam motif dan corak serta hiasan bisa disesuaikan dengan busana yang dipakai. Cobalah gunakan motif hijab agar penampilan Anda terlihat lebih ceria.

3. Memilih Bahan Sesuai Kegiatan

Berikutnya adalah memilih bahan hijab pashmina sesuai dengan kegiatan. Bahan hijab tersebut, misalnya sutra, kaos, shiffon, voilem, lyra, dan lain sebagainya. Jika Anda mengenakan hijab untuk sehari-hari, pilihlah bahan sutra karena bersifat adem.

Bagaimana, Anda sudah paham cara memakai hijab pashmina? Pastikan Anda pakai hijab bukan hanya sekedar untuk mengikuti trendy, tetapi demi memenuhi syariat Islam.

Share: