Tutorial Hijab Wisuda Kekinian yang Nyaman Dipakai

Tutorial Hijab wisuda memang dicari banyak anak kuliahan saat menjelang acara wisuda. Tak jarang mereka memesan hijab dan kebaya jauh-jauh hari sebelum acara berlangsung. Begitu pula dengan make up wisuda dan pastinya disesuaikan dengan model hijabnya.

Di saat moment wisuda paling tidak Anda ingin tampil menawan dan trendy. Apalagi penampilan cantik Anda sering menjadi pusat perhatian semua orang. Jadi, sebaiknya pilih model hijab untuk wisuda yang kekinian, seperti tutorial hijab wisuda berikut ini.

Model Hijab Wisuda Kekinian dan Nyaman Dipakai

Perlu disadari memilih hijab wisuda tidak harus mahal dan terlalu berlebihan. Cobalah memilih kain hijab yang nyaman dipakai, mengingat acara wisuda lazimnya berlangsung lama. Berikut model wisuda yang modern dan nyaman dikenakan.

1. Hijab Model Turban

Hijab model turban memang cocok dipakai saat acara wisuda. Anda dapat menggunakan tutorial hijab wisuda segi empat agar lebih simpel. Pertama siapkan hijab model segitiga dan inner hijabnya.

Mulailah membentuk hijab dengan menyilangkan kedua ujung hijab ke belakang. Lalu ambil sisi hijab sebelah kiri ke bagian atas kepala dengan menyilang atau miring. Bagian hijab sebelah kanan ditarik ke atas kepala dengan posisi sedikit menyilang.

Nah, jangan lupa tambahkan aksesoris hijab untuk membuat penampilan Anda semakin menawan. Untuk warna hijab sesuaikan saja dengan busana kebaya yang akan dikenakan.

2. Model Hijab Satin

Tutorial hijab wisuda simple bisa mengenakan model hijab satin. Anda perlu hati-hati saat memakainya, karena sedikit licin. Tetapi jilbab ini memiliki bahan yang berkilau sehingga cantik saat tampil di depan kamera.

Seperti biasa pakai inner hijab dulu di bagian dalam sampai erat dan kencang. Lipat hijab menjadi segitiga, lalu pasang hijab di kepala dan tarik sisi kiri hijab ke kanan. Sematkan dengan jarum pentul di dekat telinga kanan tadi.

Kemudian tarik sisi kanan hijab ke bagian atas kepala. Sematkan kembali tapi dibagian belakang supaya hasilnya lebih elegan.

Mengenakan Hijab Segiempat Saat Wisuda

Mengenakan hijab segiempat saat menghadiri acara wisuda memang tidak ada salahnya. Anda tak harus memakai jenis pasmina yang sebenarnya terkesan kurang formal. Berikut cara menggunakan hijab segiempat yang kekinian.

1. Segiempat Dua Warna

Tutorial hijab wisuda segi empat dua warna bisa menjadi pilihan terbaik untuk Anda. Kenakan dulu inner hijab yang sesuai dengan warna hijab Anda. Pasanglah hijab dengan posisi agak miring dan sematkan jarum pentul.

Tarik ujung hijab tersebut di seluruh sisi kiri agar hasilnya lebih cantik. Pasang hijab kedua dengan cara yang sama, tapi dengan posisi berlawanan. Tarik ujung hijab kedua ke atas kepala pada posisi miring, lalu sematkan.

Lakukan hal yang sama pada hijab pertama. Kemudian hijab kedua yang menjuntai ditarik ke atas kepala, lalu ke belakang disematkan dengan jarum pentul.

2. Segiempat Satu Warna

Tutorial hijab wisuda segi empat satu warna tentu bisa Anda coba dengan masih tertutup di bagian dada. Pasang inner dan hijab bentuk segitiga secara erat. Pastikan kedua sisi hijab sama panjang.

Selanjutnya tarik sisi kanan hijab ke arah kiri, dan sematkan di dekat telinga kiri. Sematkan kembali hijab di sisi kiri supaya erat dan kencang. Tarik sisi kiri hijab ke arah bahu kanan dan sematkan dengan jarum pentul.

Itulah model hijab wisuda kekinian yang nyaman dipakai. Pastikan antara inner, hijab, dan kebaya harus matching agar terlihat semakin cantik.

Share: