cara menghilangkan mata panda

5 Cara Menghilangkan Mata Panda Dengan Bahan Alami, Gampang Banget!

Apakah ukhti sering dikira kecapean atau kurang tidur karena ada lingkaran hitam di bawah mata? Itu namanya mata panda. Keberadaan mata panda memang bisa membuat penampilan terlihat lesu.

Jika sering mengonsumsi makanan instan (misal : indomie), ukuran kantung mata bahkan bisa melebar. Khusus bagi ibu hamil, kebiasaan makan indomie juga dapat memicu penyakit lho. Cek aturan makan indomie bagi ibu hamil disini.

Lalu, gimana ya cara menghilangkan mata panda? Ikuti 5 cara menghilangkan mata panda berikut agar tampilanmu segar kembali.

Cara Menghilangkan Mata Panda Dengan Bahan Alami

cara menghilangkan mata panda
Zaitun (Source : Freepik)

Sebenarnya, ada banyak cara menghilangkan warna hitam di bawah mata, misalnya pakai masker kantung mata bpom. Tapi, ukhti bisa gunakan cara alami untuk hasil yang lebih baik. Berikut LaraHijab telah merangkum 5 cara menghilangkan dark circle menggunakan bahan alami.

#1 Cara Menghilangkan Mata Panda Dengan Minyak Zaitun

cara menghilangkan mata panda
Minyak Zaitun (source : Freepik)

Taukah ukhti, minyak zaitun memiliki banyak manfaat? Diantaranya bisa menghaluskan dan mencerahkan kulit. Keren ya? Tapi bukan itu saja, minyak zaitun juga bisa membantu menghilangkan dark circle alias mata panda. 

Cara menghilangkan mata panda dengan minyak zaitun adalah dengan mengoleskannya ke area kantung mata. Lalu, pijat secara perlahan, kemudian diamkan selama beberapa saat. Setelah didiamkan, bersihkan area bawah mata menggunakan air bersih. 

Lakukan setiap hari sampai mata panda benar-benar memudar. 

#2 Cara Menghilangkan Mata Panda Dengan Timun

cara menghilangkan mata panda
Timun (Source : Freepik)

Ada lagi cara yang bisa ukhti coba selain menggunakan minyak zaitun, yaitu pakai timun. Timun mengandung vitamin A, B, dan C yang baik untuk kesehatan kulit. Selain itu, timun mengandung banyak air serta kandungan mineral yang dapat mendukung mata agar terlihat segar kembali. 

Ingin coba? Siapkan 1/2 buah timun. Iris tipis-tipis, lalu tempelkan pada area mata. Diamkan selama kurang lebih 30 menit. Untuk mendapat hasil maksimal, lakukan cara ini secara rutin, ya.

#3 Cara Menghilangkan Mata Panda Dengan Lidah Buaya

cara menghilangkan mata panda
Gel Lidah Buaya (Source : Freepik)

Ketiga, ukhti bisa menggunakan lidah buaya untuk menghilangkan dark circle. Lidah buaya memiliki kandungan vitamin A, C, dan E yang dapat membantu menutrisi sekaligus memperbaiki kondisi kulit. 

Caranya mudah kok, ukhti hanya perlu mengusapkan gel lidah buaya ke bagian bawah mata. Lalu, diamkan selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu, bilas dengan air bersih. Lakukan cara ini setiap hari sampai dark circle menghilang. 

#4 Cara Menghilangkan Mata Panda Dengan Lemon

cara menghilangkan mata panda
Lemon (Source : Freepik)

Penggunaan lemon untuk menghilangkan mata panda memang sudah populer sejak lama. Ukhti mungkin sudah pernah mencobanya? 

Jika belum, jangan khawatir. Ikuti cara di bawah ini. 

Pertama, potong lemon secara melingkar. Kemudian, tempelkan pada bagian mata dan diamkan selama 10-15 menit. Lakukan setiap hari untuk memperoleh hasil yang ukhti inginkan. Ukhti juga bisa mengganti lemon dengan jeruk nipis, lho.

#5 Cara Menghilangkan Mata Panda Dengan Tomat

cara menghilangkan mata panda
Tomat (Source : Freepik)

Menurut beberapa sumber, tomat memberikan nutrisi sekaligus bisa mencerahkan kulit. Ini membuat tomat cocok dijadikan formulasi penghilang mata panda. Di dalamnya terdapat kandungan vitamin A, B, dan C serta mineral belerang, potasium, fosfor, zat besi, dan kalsium. 

Caranya, haluskan beberapa potong buah tomat. Lalu, oleskan di bawah mata. Diamkan selama 10 menit, lalu bilas menggunakan air bersih. 

Ukhti juga bisa mencampurkan tomat dengan lemon. Caranya, buat campuran 1 sendok jus tomat dan 1 sendok air lemon. Lalu, oleskan pada kantung mata menggunakan kapas. Lakukan secara hati-hati agar tidak melukai mata. Biarkan selama 10 menit, lalu bilas menggunakan air bersih. Yeay, mata panda menghilang deh!

Penyebab Kantung Mata Yang Perlu Ukhti Tahu

Ukhti sudah tahu cara menghilangkan mata panda, sekarang ketahui juga apa saja yang menyebabkan mata panda muncul. Kenapa sih perlu tahu? Soalnya dengan ukhti mengetahui penyebabnya, ukhti bisa mencegah mata panda agar tidak semakin memburuk. 

Kurang Tidur

Kurang tidur bisa memicu munculnya mata panda. Hal ini karena kurang tidur dapat memperlambat sirkulasi darah sehingga menyebabkan area mata menjadi gelap.

Minum Kopi 

Ini masih berkaitan dengan poin pertama, yaitu kurang tidur. Kopi membuat ukhti terjaga di malam hari. Ini menyebabkan ukhti sulit tidur sehingga sirkulasi darah terganggu dan munculah kantung hitam di bawah mata.

Kurang Minum

Jika ukhti memiliki mata panda, coba tanyakan pada diri sendiri : apakah ukhti sudah cukup minum air putih selama ini? Boleh jadi, ukhti tidak mencukupi kebutuhan cairan tubuh, sehingga penampilan area bawah mata jadi tidak segar. Mulai sekarang, rajin minum air putih ya!

Kesimpulan

Untuk mendapatkan tampilan cerah bebas mata panda, ukhti memang harus melakukan perawatan rutin. Nah, 5 cara menghilangkan mata panda di atas sangat bagus untuk diterapkan setiap hari. 

Meski begitu, tetap saja ukhti harus melihat reaksi kulit setelah melakukan perawatan. Apakah timbul reaksi alergi? Kalau iya, segera hentikan perawatan dan cari alternatif lain yang lebih tepat, ya!

Tertarik mengetahui lebih banyak tentang zakat fitrah? LaraHijab mengulas beberapa tujuan zakat fitrah yang penting untuk disimak, salah satunya membersihkan jiwa dan harta. Wah, seperti apa ya maksudnya? Cari tahu disini!

Check Also

Ucapan Pernikahan Islami

20 Ucapan Pernikahan Islami Yang Berkesan dan Susah Dilupakan!

Ucapan pernikahan islami yang indah dan penuh makna bisa menjadi hadiah yang berkesan buat pengantin. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

19 + four =